14 Teknik Komunikasi Yang Paling Efektif

Menurut bermacam survei, kira kira 85% prosen dari keberhasilan dalam hidup berkenaan dengan cara segera bersama kekuatan berkomunikasi & keterampilan mendidik pertalian. 

Aspek itu menandakan bahwa tak peduli seberapa ambisius satu orang atau berapa tidak sedikit mereka mengatasi ketakutan mereka atau seberapa tinggi tingkat pendidikan, mereka masihlah mempunyai bisa saja yg rendah buat melangkah makin jauh dalam hidup mereka tidak dengan kebolehan komunikasi yg efektif yg dimanfaatkan dalam berhubungan bersama beberapa orang. 

& saat aku menyampaikan berhubungan bersama beberapa orang, factor ini pasti saja bukan beberapa orang yg dengan cara natural mempunyai kemiripan karakter dgn kamu, sebab berhubungan bersama beberapa orang tersebut tak membutuhkan tidak sedikit bisnis atau kekuatan dalam berkomunikasi. 

Aku mengacu terhadap beberapa orang yg kamu sukai tapi kamu amat sering menemukan kesusahan buat mendidik jalinan bersama mereka sebab kamu tak percaya apa yg bakal kamu katakan atau jalankan. 

Dibutuhkan keterampilan utk menambah area pertalian dari lingkaran mungil beberapa orang di mana kamu berada ketika ini menuju lingkaran gede beberapa orang yg bakal kamu temui. Keterampilan semacam ini yg menjamin dapat melontarkan kesuksesan Kamu dalam kehidupan. 

Mengembangkan kapabilitas komunikasi Kamu 
Apabila kamu cobalah buat mengakses dgn lingkaran beberapa orang yg lebih gede, kamu butuh menanyakan 5 pertanyaan ini kepada diri kamu sendiri : 
- Apakah kamu menemukan kesamaan antara kamu berdua? 
- Apakah kamu menciptakan mereka merasa nyaman? 
- Apakah kamu menciptakan mereka merasa dimengerti? 
- Apakah pertalian kamu dgn terang didefinisikan? 
- Apakah mereka merasakan emosi yg positif akibat berinteraksi dgn Kamu? 
Buat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kamu mesti perhitungkan penjelasan di bawah ini …… 

14 Kekuatan Komunikasi Yg Efektif 
1. Memberi kesan bahwa kamu antusias berkata bersama mereka – Beri mereka kesan bahwa kamu lebih menyukai bicara bersama mereka daripada orang lain di muka bumi ini. Disaat kamu berikan mereka kesan bahwa kamu amat antusias bicara bersama mereka & bahwa kamu peduli terhadap mereka, kamu menciptakan perasaan mereka lebih positif & yakin diri. Mereka bakal lebih terbuka terhadap kamu & teramat bisa jadi mempunyai percakapan yg mendalam bersama kamu. 

2. Mengajukan pertanyaan mengenai ketertarikan mereka – Mengajukan pertanyaan terbuka yg dapat menciptakan mereka berkata berkaitan ketertarikan & kehidupan mereka. Galilah sedetail bisa saja maka dapat menunjang mereka mendapatkan perspektif baru berkenaan diri mereka sendiri & maksud hidup mereka. 
3. Beradaptasi dgn bahasa badan & perasaan mereka – Rasakan bagaimanakah perasaan mereka kepada ketika ini bersama mengamati bahasa badan & suara nada. Dari segi pandang ini, kamu akan menyesuaikan kata-kata, bahasa badan, & suara nada kamu maka mereka dapat merespon lebih positif. 

4. Perlihatkan rasa persetujuan : Katakan terhadap mereka apa yg kamu kagumi berkaitan mereka & kenapa – Salah satu trik paling baik utk langsung berhubungan bersama orang merupakan dgn jadi jujur & memberitahu mereka kenapa kamu suka atau mengagumi mereka. Apabila menyebut dengan cara cepat dirasakan kurang pas, coba bersama opini tak serentak. Ke-2 pendekatan tersebut mampu sama-sama efektif. 

5. Dengarkan bersama penuh perhatian seluruh yg mereka katakan – Jangan Sampai terlampaui berfokus kepada apa yg dapat Kamu katakan seterusnya tatkala mereka berkata. Sebaliknya, dengarkan tiap-tiap kata yg mereka katakan & responlah serelevan barangkali. Elemen ini menunjukkan bahwa kamu memang mendengarkan apa yg mereka katakan & kamu sepenuhnya terlibat di dalam suasana dengan bersama mereka. Pula pastikan utk tanya tiap-tiap kali ada sesuatu yg tak mengerti kepada hal-hal yg mereka katakan. Kamu pasti saja mau menghindari seluruhnya penyimpangan yg mungkin saja berjalan dalam komunikasi jikalau kamu mau mengembangkan interaksi yg sepenuhnya dgn orang tersebut. 

6. Beri mereka kontak mata yg lama – kontak mata yg kuat mengkomunikasikan pada orang lain bahwa kamu tidak cuma terpikat oleh mereka & apa yg mereka katakan tapi pula menunjukkan bahwa kamu akan diakui. Dikala dilakukan dgn tak berlebihan, mereka serta bakal mempunyai anggapan kamu percaya terhadap diri kamu sendiri sebab kesediaan kamu buat berjumpa mereka dengan cara segera. Akibatnya, orang dengan cara alami dapat lebih memperhatikan kamu & apa yg kamu katakan. 

7. Ungkapkan diri kamu sejumlah mungkin saja – Salah satu trik paling baik utk meraih kepercayaan satu orang yakni dgn mengungkapkan diri seterbuka bisa jadi. Bercerita berkaitan kejadian yg menarik dari hidup kamu atau cuma menggambarkan sample lucu dari kehidupan normal sehari-hari. Kala kamu bercerita berkenaan diri kamu, pastikan utk tak menyatakan hal-hal yg menyimpang terlampaui jauh dari kesukaan mereka atau bahkan berlebihan. Kamu mampu membiarkan mereka mengetahui makin jauh berkaitan diri kamu seiring berjalannya saat. 
8. Memberi kesan bahwa kamu berdua berada di tim yg sama – Pakai kata-kata seperti “kami, kita ” buat cepat membangun satu buah ikatan. Jikalau kamu memakai kata-kata tersebut, kamu membuatnya kelihatan seperti kamu & mereka berada di tim yg sama, sementara orang lain berada di tim yg tidak serupa. 

9. Memberi mereka senyuman paling baik kamu – Saat andatersenyum kepada orang, kamu mengatakan pesan bahwa kamu senang mereka & kedatangan mereka mengambil kamu kebahagiaan. Tersenyum kepada mereka bakal menyebabkan mereka sadar mau tersenyum kembali kepada kamu yg dengan cara serta-merta dapat membangun jalinan antara kamu berdua. 

10. Menawari saran yg berguna – Kenalkan lokasi makan yg sempat kamu jenguk, film yg kamu lihat, beberapa orang baik yg mereka mau temui, buku yg kamu baca, kesempatan
karier atau apa pula yg terpikirkan oleh kamu. Jelaskan apa yg menarik dari beberapa orang, ruang atau hal-hal tersebut. Apabila kamu berikan rencana yg lumayan menarik perhatian mereka, mereka bakal mencari kamu kala mereka memerlukan satu orang buat menunjang menciptakan ketentuan berkaitan apa yg mesti dilakukan seterusnya. 
11. Beri mereka memotivasi – Apabila orang yg kamu hadapi lebih bujang atau dalam posisi yg lebih susah dari kamu, mereka kemungkinan mau mendengar sekian banyak kata memotivasi dari kamu lantaran kamu lebih berpengalaman atau kamu tampaknya menjalani kehidupan bersama baik . Kalau kamu mau mempunyai pertalian yg sehat bersama orang tersebut, kamu pasti saja tidak mau kelihatan seperti kamu mempunyai semuanya sementara mereka tak. Yakinkan mereka bahwa mereka mampu melampaui masalah & keterbatasan mereka, maka mereka dapat menginginkan menjadikan kamu yang merupakan kawan yg enak utk diajak berbicara. 

12. Tampil dgn tingkat energi yg sedikit lebih tinggi dibanding orang lain – Kebanyakan, orang mau berada di lebih kurang beberapa orang yg dapat mengangkat mereka, bukannya mengambil mereka ke bawah. Bila kamu dengan cara tetap mempunyai tingkat energi yg lebih rendah daripada orang lain, mereka dengan cara alami bakal menjauh dari Kamu menuju satu orang yg lebih energik. Utk mencegah perihal ini berlangsung, dengan cara terus tampilkan dgn nada & bahasa badan kamu bahwa kamu mempunyai tingkat energi yg sedikit lebih tinggi maka mereka dapat merasa lebih bersemangat & positif berada disekitar Kamu. Tetapi jangan sampai pula kamu terlampaui berlebihan berenergik maka menyebabkan beberapa orang terlihat seperti tak berdaya. Energi & gairah yg serasi dapat membangun antusiasme mereka. 

13. Sebut nama mereka dgn trik yg menyenangkan telinga mereka – nama seorang yaitu salah satu kata yg mempunyai emosional yg amat sangat kuat bagi mereka. Namun elemen itu belum pasti seberapa tidak jarang kamu katakan nama seorang, tapi lebih terhadap macam mana kamu mengatakannya. Perihal ini bakal terbantu dgn trik kamu berlatih menyampaikan nama seorang utk satu atau dua menit hingga kamu merasakan adanya emosional yg kuat. Waktu kamu menyatakan nama mereka lebih menyentuh dibanding orang lain yg mereka kenal, mereka dapat menemukan bahwa kamu lah yg paling berkesan. 

14. Tawarkan utk menjalani pertalian satu langkah lebih maju – Ada sekian banyak elemen yg akan kamu jalankan buat memajukan persahabatan kamu dgn satu orang : penawaran buat makan bersama mereka, bicara sambil minum kopi, menonton turnamen olahraga, dll. Walau apabila orang tersebut tak menerima penawaran kamu, mereka bakal masih tersanjung bahwa kamu mau mereka menjalani persahabatan ke tingkat yg lebih dalam. Di satu sudut, mereka bakal memandang kamu lantaran kamu mempunyai keberanian buat membangun persahabatan bukan menginginkan persahabatan yg instan. 

Jadi Satu Orang Komunikator yg Terampil 
Apabila kamu sanggup mengembangkan sekian banyak saja dari teknik ini, kamu dengan cara dramatis dapat meningkatkan kebolehan kamu buat berhubungan bersama orang dari seluruhnya lapisan dalam hidup kamu. Luangkan saat utk mengamati orang yg paling sosial dalam kehidupan kamu & kamu dapat menonton tidak sedikit dari metode-metode di atas yg diaplikasikan. Mereka tak laksanakan bersama trick yg kaku, mereka melakukannya dengan cara alami & secara yg serasi bersama situasi dikala itu. 

Buat hasil paling baik, kalem saja & biarkan teknik ini mengalir dari dalam diri kamu dengan cara alami. Memilih teknik-teknik yg paling pas bersama kepribadian kamu & apa maksud kamu disaat berinteraksi dgn orang. Belajarlah buat mampu merasakan teknik mana yg serasi maupun tak serasi dgn beragam macam karakter orang & situasi cocok dgn kepridadian kamu. 

Saat kamu sukses mengembangkan kapabilitas kamu berkomunikasi bersama beberapa orang, sehingga bakal mengambil kamu kepada sangat banyak kesempatan baru yg tak sedia utk kamu diawal mulanya. Itulah kebolehan dari keterampilan komunikasi yg efektif. 

Related Posts:

Rahasia Sukses dengan Berpikir Kreatif

Kita tak dapat sempat mendapatkan hal-hal hebat dalam hidup, bila kita tetap jalankan faktor yg sama secara yg sama tiap-tiap harinya. 

Salah satu kunci keberhasilan merupakan dengan cara apa kita sanggup jadi pribadi yg kreatif & akan jadi solusi memecahkan masalah yg ada. Jadi kreatif tak senantiasa identik bersama satu buah penemuan-penemuan gede di bagian ilmiah atau technologi. Sebahagian orang kemungkinan merasa ‘enggan’ & tak akrab dgn kata kreatif, seakan kreatif ialah predikat yg cuma dapat disandang oleh para penemu tehnologi teranyar atau seseorang seniman yg telah senior. Kreatif di benak tidak sedikit orang lebih identic dgn ‘aneh’, ‘tidak biasa’, & ‘unik’. Dgn adanya anggapan seperti ini, mereka merasa bahwa kreativitas ialah milik mereka yg bekerja di industri kreatif saja. 
Padahal kenyataannya tidaklah begitu. 

Jadi kreatif ialah dengan cara apa berkaitan menemukan cara-cara baru yg bakal memecahkan masalah. Berpikir kreatif berarti menemukan cara-cara baru yg tambah baik utk mengerjakan apa saja. 

Kreativitas yakni punya seluruh profesi. Berpikir dengan cara kreatif dibutuhkan seluruh orang, terhadap profesi apapun, buat bekerja lebih baik dari pada awal mulanya. Tiap-tiap tugas membutuhkan kreativitas buat memecahkan permasalahan-permasalahan yg muncul. 
Kita membutuhkan pola pikir kreatif buat menjawab beragam permasalahan seperti bagaimanakah supaya aku dapat melakukannya bersama lebih langsung? Bagaimanakah supaya pekerjaan aku dapat dikerjakan lebih gampang? Macam Mana buat lebih tidak sedikit menarik visitor ke situs? Dengan Cara Apa biar pertalian bersama keluarga lebih harmonis? Macam Mana menciptakan anak-anak lebih suka sayur & buah? dsb. 

Juga Sebagai sample, seseorang ayah yg memikirkan bagaimanakah caranya meraih lebih tidak sedikit income lantaran kini keluarga mereka baru memperoleh buah hati. Dia juga merintis usaha sampingan di luar pekerjaaan inti. Atau satu orang ibu yg berpikir kerass gimana caranya biar anaknya mampu makan sayur. Beliau juga dulu menciptakan smoothies sayur & buah bersama rasa yg lezat. Itu berpikir kreatif. 

Dengan Cara Apa seseorang akuntan berikhtiar menemukan software paling baru yg lebih memudahkan kerjanya. Itu kreatif. Bagaimanakah satu orang penulis meraih beragam rencana penambahan buat judul buku barunya. Itu pula dinamakan kreatif. 
Seseorang atasan yg mengaplikasikan taktik rapat kerja di luar kantor supaya karyawannya lebih rileks, itu kreatif. Seseorang guru yg menemukan metode mengajar yg lebih fun supaya proses menuntut ilmu mengajar lebih menyenangkan, itu kreatif. 

Dapat tapi, berpikir kreatif & menerapkannya dalam pekerjaaan kita nyata-nyatanya tidaklah enteng. Supaya kita sanggup senantiasa berpikir kreatif utk menyelesaikan permasalahan di tiap-tiap tugas, dibawah ini ada sekian banyak kiat yg sanggup Kamu praktekkan. 

Bermacam taktik berpikir kreatif yg kami sampaikan dalam artikel ini adalah kumpulan ide-ide menarik yg kami temukan dari beraneka ragam sumber. 

Trick buat berpikir kreatif 
Sebelum kita sejak mulai utk meningkatkan mutu kreativitas kita dalam tugas, tanyakan terhadap diri sendiri apa waktu ini yg jadi masalah? 
Dapatkan masalah-masalah atau keterbatasan yg ada dalam tugas Kamu waktu ini yg setelah itu mesti dicari solusinya. Umpamanya, nyatanya tatkala 2 bln terakhir situs mengalami penurunan visitor. Cari tahulah lalu di mana masalahnya? Bersama mengetahui masalah & mengidentifikasi penyebabnya, kita juga dapat tergerak mencari solusinya. Inilah yg dinamakan berpikir dengan cara kreatif. 
Senantiasa pikirkan trick yg tambah baik. 

Orang berhasil senantiasa berbicara “Bagaimana aku akan meningkatkan mutu aku?” “bagaimana aku mampu mengerjakannya dgn tambah baik?” 
Saat Kamu meras apekerjaan Kamu ssedang baik-baik saja, sehaarusnya diwaktu itu serta kita mesti berhati-hati. Kenapa begitu? Sebab disaat kita merasa seluruhnya ‘aman’, bisa saja disaat itu kita sedang berada dalam zona nyaman. 

Disaat kita merasa seluruhnya telah berlangsung dgn tidak tersendat, tingkatkan mutu Kamu dgn tanya “Bagaimana biar aku dapat melakukannya dgn tambah baik?” 
Bersama pertanyaan ini, Kamu juga terpancing buat menemukan metode-metode baru buat lakukan tugas Kamu dgn trik yg jauh lebih baik. 

Orang berhasil tak tanya “dapatkah aku mengerjakannya bersama lebih baij?” Beliau telah selesai terhadap bab kebolehan kepercayaan. Dia telah sukses lewat step diawal mulanya, adalah yakin. Menjadi beliau rubah pertanyaannya bersama “bagaimana aku akan mengerjakannya dgn lebih baik?” 

Yakin bahwa sesuatu bakal dilakukan 
Yakin bahwa sesuatu akan dilakukan menciptakan pikiran kita tergerak buat mencari trick paling baik buat melakukannya. 

Sesudah Kamu menemukan satu buah konsep utk menciptakan tugas Kamu jadi tambah baik dari diawal mulanya, percayalah bahwa itu sanggup dilakukan. Waktu kita yakin satu buah faktor baru bisa dilakukan, pikiran kita dgn sendirinya dapat aktif mencari kiat paling baik utk melakukannya. 
Sbg sample, dalam suatu seminar, satu orang pembicara melemparkan pertanyaan “Bagaimana menurut Kamu seandainya penjara dihapuskan?” sebahagian orang yg hadir menjawab bahwa tak bisa jadi jikalau penjara dihapuskan sebab bakal makin tidak sedikit orang yg berbuat criminal. 

Dapat tapi, ada sekian banyak orang dgn kapabilitas berpikir kreatif yg percaya bahwa penjara sanggup dihapuskan. Dgn trik berpikir seperti ini, beberapa orang tersebut dgn gampang memberikan solusi seperti “Penjara mampu dihapuskan. Caranya ialah dgn memperbanyak hunian singgah bagi tersangka kriminal & menciptakan bermacam macam keegiatan positif di dalamnya. diluar itu, penjara serta mampu dihapuskan secara tetap menerus laksanakan penyuluhan psikologis pada para tersangka kriminil.” 

Seandainya Kamu yakin sesuatu itu tak mungkin saja, pikiran Kamu bakal bekerja bagi Kamu buat membuktikan kenapa itu tak bisa saja. Berpikir tak mungkin saja dapat menutup pikiran kreatif. Hapus kata tak bisa jadi. Sedangkan, yakin sesuatu sanggup bisa dijalankan bisa melincinkan jalan menuju solusi yg kreatif 

Pikirkan faktor teristimewa yg mau Kamu melaksanakan & catat kenapa Kamu akan melakukannya. 
Terapkan kiat ini dalam tiap-tiap tugas Kamu. pikirkan hal-hal hebat yg sanggup Kamu laksanakan & tambahlah kapasitas bekerja Kamu waktu ini. seterusnya, dapatkan argumen kenapa Kamu bisa melakukannya. 

Terbuka kepada perubahan 
“Tidak ada yg mampu tumbuh diatas es. Jangan Sampai bekukan pikiran kita” 
Kiat setelah itu supaya membiasakan diri Kamu berpikir kreatif dalam tiap-tiap tugas & jadi top di antara orang tidak sedikit merupakan dgn terbuka kepada perubahan. 
Tidak Sedikit orang yg sewaktu ini malas atau menolak perubahan cuma lantaran telah terbiasa lakukan satu buah tugas secara lama yg telah bertahun-tahun dilakukan. Elemen yg mesti Kamu melakukan yaitu menerima tiap-tiap bisa saja perubahan terhadap trik bekerja Kamu. Tinggalkan trik lama yg menurut Kamu kurang efektif lagi & dapatkan trik baru yg lebih memudahkan produktivitas Kamu 

Ingat. masih banyak trik paling baik sejumlah adanya pikiran yg kreatif. 
Yang Merupakan penambahan, ada 3 kiat biar kita sanggup lebih reseptif terhadap perubahan 
Jadilah orang yg gemar bereksperimen 
Janganlah sempat berasumsi sebelum Kamu mencoba melakukannya. Bereksperimen yg dimaksud dalam perihal ini merupakan tak membatasi diri kepada sekian banyak trick saja. Jadilah orang yg gemar cobalah beragam faktor baru. 

Jadilah orang yg bersedia menerima rencana 
Kuncinya yaitu dgn mendengar masukan dari orang lain. Ide sanggup muncul darimana saja. Pastikan Kamu bersedia menerima rencana yg Kamu temukan dari bermacam macam sumber. 
Jadilah progresif, bukan regresif 
“Pikirkan bagaimanakah trick melaksanakan bersama lebih baik?” 

Related Posts:

Tips Cara Cepat Belajar dan Bisa Pintar Akuntansi -

Tata Cara Trik Langsung Menggali Ilmu & Sanggup Pintar Akuntansi - Slamat pagi sobat Shantycr7.,.salam sejahtera bagi kita seluruhnya : ) 

Mendengar kata akuntansi tentunya uda ga asing lagi donk untuk sobat Shantycr7 khususnya yg disekolah trayek IPS or SMKnya akuntansi lebih-lebih utk yg uda kuliah rute akuntansi, bisa saja ini mata pelajaran/kuliah makanan sehari-hari ya kan (yah sebagaimana saya sobat).,. 
Hayo siapa yg bilang akuntansi itu menyenangkan????? 
Siapa yg bilang akuntansi itu bikin pening or sulit, riber payah n ga masuk akal??? tunjuk tangan hayoohhh hahahaha utk yg ga menyukai akuntansi tentu bergumam dalam hati "ya terang aja akuntansi itu sulit n ribet maka dari itu nyari di internet pnasaran bagaimanakah caranya agar dapat pintar akuntansi or mencari ilmu akuntansi itu" hahahha ya ya ya sobat ga salah ruang,., 

Ini cuma sekian banyak tutorial mungil yg sanggup sobat baca berdasarkan pengalamanku (yah sebenarnya akupun ga pinter-pinter amatlah akuntansi tetapi at least saya gemar pelajaran or mata kuliah akuntansi) oleh sebab itu saya dapat bagiin tutorial agar menuntut ilmu akuntansi itu menyenangkan : ) kan enak kita mampu pinter n akan IPK tinggi, baca 
Pedoman Kiat Ampuh Meraih IPK Tinggi (IPK Cum Laude) 

Ingin tau??? ingin tau aja atau ingin tau banget,.,.ah gondok awak serta-merta aja deh silahkan disimak !! 
1. Pahami lalu dasar Akuntansi.,.,Yups sobat, alangkah amat sangat baiknya kalau sobat mendalami lebih-lebih dulu dasar Akuntansi itu seperti apa. berupaya mempunyai anggapan akuntansi itu seperti permainan bukan sesuatu yg terpaksa buat disukai anggap aja kayak game ya kan sanggup ditebak-tebak. Maka Itu sobat apapun waktu ini posisi sobat, ga menjadi masalah entah sobat masihlah pelajar, uda kuliah atau ingin kuliah atau uda tamat bahkan, ga ada kata terlambat buat memmuali dari awal,.., 
Tumbuhkan niat sobat buat dapat bener-bener pinter dalam akuntansi.,.,i believe u can do it ! trust me nothing impossible 

2. Akuntansi itu nih sobat, ibarat kayak kita jualan, menjadi kita make logika terlebih kalo bahas tentang perusahaan dagang, wah itu paling menyenangkan sobat : ) ada retur, ada buku gede pembantu ada persediaan, ada metode-metoe yg dipake buat ngitung persediaan,..enak deh kalo emang kita ada niat utk mempelajarinya tidak dengan mesti disuruh guru or dosen,.,.biarkan diri sobat sendiri yg mencari jawaban atas apa yg belum sobat tau,. 
Remember guys, wawasan or ilmu itu bakal lebih berkukuh lama kalo kita sendiri yg mencarinya,,puas aja gitu kalo dapat mengetahui sesuatu yg belum kita tahu diawal mulanya,,eh tau2 bisa saja tau sebab kita baca or tau sendiri,..,learning by doing gitu sobat : ) 

3. Awali dgn Perhitungan basic akuntansi yg debet credit gitu sobat ( i ensure u have known it),..menjadi yg paling mutlak sebenarnya supaya pinter yakni pemakaian logika perhitungan akunsi tadi, contohnya akun harta, utang, aset, pendapatan n beban,,hapal tu sobat, jangan sampai kebalik,..,klo harta kan ada no. akun 1, utang no. akun 2 dst ampe beban no. akunnya 5,,nah itu jangan sampai sampe lupa.,,.ketahui pula anak cucu nya si harta ini,,contohnya piutang (nah tu kan harta,,harta tidak tersendat namanya) ada lagi kas (harta yg paling tidak tersendat) pelajari pula mengapa itu dibilang tidak tersendat dll,..,nah gitu setelah itu sobat, cari tau sendiri gitu, baca buku or liat di net bacain tuh seluruh apa yg belum sobat tau,.,.saya jamin eh, wawasan yg sobat dapetin bersama sendirinya itu dapat jauh lebih bersi teguh lama nempel ama sobat lebih puas lagi,.,.menjadi ga harus les akuntansi agar mampu pinter akuntansi,.., 

4. Sering-sering tuh ngerjain soal-soal akuntansi,.,kan tadi uda menuntut ilmu rumus-rumus tuh, nah implementasikan rumus-rumus tadi dalam wujud pembuatan Soal-soal akuntansi,..,terserah ingin soal topic apa,,ingin sample soal berkenaan perubahan aset, atau barangkali lebih mengarah ke teori kayak sample soal akuntansi yang merupakan system berita. Terserah sobat deh yg mutlak sobat sukai n senangin..banyak-banyak latihan aja,..,remember guys "practice makes perfect" 

5. Janganlah segan-segan utk nanya ama yg uda agak-agak pinter akuntansinya heheh yah atau nanya ama yg uda pinter beneran lah sama guru contohnya,

Related Posts:

14 Tips Menggunakan Internet Secara Cerdas

Beberapa hari terakhir ini, isu internet dengan jejaring sosial-nya menyeruak ke permukaan. Beberapa remaja putri dikabarkan hilang dan diculik setelah bertemu dengan teman barunya melalui situs jejaring sosial. Begitu merusakkah internet? Tentu tidak.
Internet adalah sebuah alat, yang tergantung bagaimana dan untuk apa kita menggunakan alat itu. Berikut tips bagaimana menggunakan internet secara cerdas sehingga bermanfaat bagi kehidupan.
Berikut ini 14 Tips Berinternet Secara Cerdas:
  1. Internet adalah gudang ilmu, gunakan semaksimal mungkin untuk mencari informasi yang menunjang pelajaran, kuliah, penelitian, pekerjaan dan hal-hal yang mencerdaskan lainnya.
  2. Jangan mengumbar atau memberikan data diri Anda dengan mudah di Internet, sebab data diri Anda bisa saja disalahgunakan pihak lain.
  3. Internet bersifat anonimous, mengaku perempuan tapi lelaki, bernama X tapi ternyata Y, tinggal di kota A tapi sesungguhnya di B, sehingga jangan percaya begitu saja akan informasi yang disampaikan.
  4. Jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, Twitter, My Space dan sebagainya baik untuk mempererat tali silaturahmi, berdiskusi akan banyak hal, tapi gunakanlah secara bijak, atur waktu mengakses agar tetap produktif dan jangan sembarangan menerima ajakan ”kopi darat”/bertemu dengan orang yang belum dikenal.
  5. Internet mempermudah transaksi bisnis, perbankan maupun jual-beli barang, untuk itu gunakan transaksi dengan tingkat security yang aman, berhati-hati dengan nomor kartu kredit, PIN e-banking, sebab penjahat internet siap mengintai setiap saat.
  6. Bagi orang tua, dampingi putra-putri saat mengakses internet dan berikan penjelasan serta batasan apa saja yang boleh diakses.
  7. Untuk membatasi putra-putri yang di bawah umur mengakses situs pornografi.pornoaksi, gunakan program-program filter (seperti netnanny, K9 web protection) di komputer sehingga akses internet dapat terbatasi untuk situs-situs yang aman saja.
  8. Saat ini, koneksi internet Indonesia yang terhubung ke luar negeri memerlukan kapasitas lebar pita yang besar, untuk itu utamakan membuat dan mengakses konten-konten lokal dan tidak mendownload file-file yang tidak perlu dari situs di luar negeri.
  9. Selalu log out setelah Anda log in suatu aplikasi maupun transaksi apapun. Keadaan tetap log in beresiko jika ada pihak lain yang kemudian melanjutkan aplikasi maupun transaksi terutama untuk akses internt di tempat umum seperti Warnet.
  10. Bahasa tulis berbeda dengan bahas lisan, sehingga gunakanlah tata bahasa yang baik dan tidak menimbulkan salah pengertian pihak lain. Kalaupun dirasa ada yang tidak pas dengan bahasa yang tertulis, pemakluman diperlukan mengingat tingkat pendidikan dan pengalaman yang berbeda ataupun kesulitan dalam menerjemahkan bahasa lisan ke tulisan, apalagi internet terutama dengan booming jejaring sosial, masih merupakan ”mainan’ baru bagi kita semua.
  11. Internet bukan wilayah bebas tanpa hukum, dimana kejahatan yang dilakukan secara off line (tradisional) kemudian beralih dengan memanfaatkan teknologi informasi (online) kini juga dapat diproses secara hukum. Penjahat cyber seperti cracker, carder, pencuri data/informasi elektronik kini juga dapat dijerat secara hukum. Begitu juga bagi pihak-pihak yang melakukan penipuan, pemerasan, atau penghinaan/pencemaran nama baik secara online.
  12. Perhatikan soal hak cipta saat menyalin (copy-paste) maupun menyebarkan tulisan, gambar atau video dari pihak/situs lain agar tidak ada tuntutan dikemudian hari.
  13. Tidak memproduksi maupun menyebarkan spam, virus, HOAX, termasuk juga gambar/foto pornoaksi dan pornografi, terutama pornografi anak.
  14. Karena akses internet berbiaya, terutama yang menggunakan waktu (seperti dial up ataupun di warnet-warnet) maupun volume, maka gunakan internet seperlunya agar biaya tidak membengkak. Kalaupun bersifat unlimited, tetap matikan akses jika sudah tidak dipakai agar jika ada pengguna lain yang ingin menggunakan, mendapatkan kualitas layanan yang seperti diharapkan.

Related Posts: